Pesan "error while fetching stats" pada Blogspot

"There was an error while fetching stats. Please reload page."

BelangTelon | Kalimat yang muncul ketika sebuah blog tidak bisa menamplkan data statistik pengunjung pada blognya. Sebuah kalimat sederhana "error while fetching stats" yang bisa membuat pusing kepala bagi yang punya blog. Setelah mencari-cari pada help forum google maupun dari beberapa blog tetangga tetap saja belum menemukan solusi bagaimana pemecahan masalahnya. Setelah baca disana-sini kebanyakan yang mengalami hal tersebut setelah melakukan perubahan pada blognya. Ada yang bilang harus menghapus cache pada browser tapi tetap saja tidak akan membantu. Buka dengan beberapa browser yang berbeda tetap juga hasilnya sama saja. Iseng-iseng buat meningkatkan optimasi blog dengan SEO salah satunya dengan mendaftarkan blog ke sitemap pada http://www.google.com/webmasters/. Setelah beberapa tambahan pada blog ternyata bukannya tambah bagus, malah statistiknya hilang.
Mungkin masih bisa dilihat dengan menggunakan https://www.google.com/analytics/ tapi hal itu bukannya suatu solusi pemecahan masalahnya bukan ^_^".

Kalo pengalaman pribadi setelah mangalaminya, coba mengembalikan perubahan blog seperti sebelumnya dan ternyata bisa muncul kembali statistiknya. Dari menghapus tambahan/perubahan yang terdapat dalam template sendiri maupun dari http://www.google.com/webmasters/ dengan menghapus semua blog yang udah didaftarkan.

Maaf jika tidak ada referensi yang mendukung, namanya saja pengalaman pribadi ya kan^_^". Jadi tidak ada salahnya kalo melakukan backup sebelum melakukan perubahan pada blog kalian kan????

No comments:

Post a Comment